'Prasasti' Single Baru Bumiy Usung Style Musik 1980-an

Kamis, 20 Juni 2024 - 20:02 WIB
loading...
Prasasti Single Baru...
Tahun ini, Bumiy melahirkan satu single dengan style baru yang lebih segar berjudul Prasasti. Single tersebut akan rilis pada 21 Juni 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bumiy, musisi indie asal Sumatera Barat, memulai karier di industri musik sejak 2020. Di tahun itu, karya pertamanya yang berjudul Rasa diangkat menjadi film pendek oleh Ethics Pictures.

Bumiy juga sukses menggelar showcase di Fabriek Bloc Padang pada akhir 2022 dengan tema “Membumiy: Merayakan Kenangan”. Tahun ini, Bumiy melahirkan satu single dengan style baru yang lebih segar berjudul Prasasti. Single tersebut akan rilis pada 21 Juni 2024.

Single itu ditulis sendiri oleh Bumiy bekerja sama dengan Budi Irwandi. Dikemas bersama Mohd. Deni Januar sebagai music producer dan arranger, Prasasti mengusung style musik 80-an namun diberi sentuhan sound yang lebih baru bergenre city pop. Untuk memaksimalkan rekaman vokal dengan style 80-an, Bumiy mengajak Alfitra “Ajo” Mahyon sebagai vocal director.

“Banyak detailing vokal dengan style 80-an yang saya banyak missed. Dengan dipandu oleh Ajo, lebih dapat aja tarikan vokalnya, terutama di bagian reff,” ujar penyanyi yang dikenal dengan karakter vokalnya yang nostalgic dan romantic itu.

Dibantu oleh Muthiara Firdaus sebagai backing vocal serta Irene Redmar Irawan sebagai mixing & mastering engineer, membuat lagu Prasasti terasa lebih kaya dan penuh. Seniman asal Sumatera Barat, Iwan Nurhadi, juga berkontribusi dalam artwork Prasasti, yang merupakan salah satu lukisan dengan gaya abstract minimalist. Dengan memadupadankan warna-warna cerah, karya Iwan untuk artwork Prasasti itu menambah kesan yang mendalam.

Lagu Prasasti berkisah tentang pentingnya membuat kenangan dalam sebuah kebersamaan sehingga menjadi abadi walaupun berpisah nantinya. Sesuai judulnya, Prasasti menjemput kembali ingatan pada musik-musik tahun 80-an.

Prasasti adalah lagu yang bisa dinikmati oleh semua generasi dan akan menjadi pembuka jalan menuju album Kidung Malaikat milik Bumiy yang masih dalam proses penggarapan dan diharapkan rilis di awal 2025.

Music video Prasasti akan tayang seminggu setelah lagu rilis, dengan disutradarai Dhika Rizki dan dibintangi oleh talent-talent muda yang menampilkan koreografi segar serta nuansa harmonis lintas generasi.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)